MESIN TTO : Cetak Kode dan Label Minim Limbah

hasil-mesin-tto

Mesin TTO atau dikenal dengan Printer TTO adalah salah satu jenis Coding Printer yang paling banyak dicari dan digunakan dalam dunia industri. Fungsinya adalah untuk mencetak kode expired, mencetak label pada kemasan atau mencetak kode batch produk. Mesin TTO bisa digunakan hampir untuk semua jenis material.

TTO printer terbagi menjadi beberapa series yaitu Printdate 24, Printdate 32 dan Printdate 53. Ketiga series ini adalah produk unggulan dari mesin TTO atau thermal transfer overprinted. Berikut adalah penjelasan dari masing-masing series.

1. Mesin TTO Printdate 24

Series Printdate 24 memiliki intermittent system dimana proses pencetakan dapat dijeda tanpa mengganggu proses pencetakan selanjutnya. Proses pencetakan juga sangat cepat dan dapat mencetak berbagai jenis seperti logo, kode, tanggal produksi, tanggal kadaluarsa dan lain-lain.

2. Mesin TTO Printdate 32

Series Printdate 32 terbagi menjadi 2 system yaitu intermittent system dan continuous system. Series ini juga memiliki printhead yang luas sehingga mesin ini dapat mencetak lebih banyak sesuai dengan parameter yang disajikan di printing parameter. Prindate 32 memiliki kecepatan mesin mencapai 60 meter/menit atau setara dengan 300 sampai 400 pack dalam satu menit.

3. Mesin Printdate 53

Series Printdate 53 memiliki printhead yang lebih luas dibandingkan dengan Printdate 24 dan Printdate 32. Kecepatan cetaknya pun juga lebih cepat dibandingkan kedua produk sebelumnya. Inilah kenapa Printdate 53 juga menjadi favorit pada pemilik industri untuk digunakan sebagai mesin pencetak label. 

Itu tadi adalah penjelasan singkat terkait dengan series mesin TTO atau  thermal transfer overprinted yang banyak digunakan dalam dunia industri. Mesin ini banyak digunakan karena kelebihan yang ditawarkan seperti :

  • Proses cetak yang sangat cepat

Kecepatan cetak dari mesin ini terbilang sangat cepat. Paling rendah adalah Printdate 24 dengan kecepatan 4-18m/menit yang artinya bisa mencetak sekitar 100 pack/menitnya. Disusul oleh Printdate 32 dengan kecepatan mencapai 36m/meter dan dapat mencetak hingga 300 pack per menit. Yang terakhir adalah mesin Printdate 53 yang totalnya bisa mencetak hingga 400 pack per menit.

  • Dapat mencetak semua jenis label

Mesin Thermal Transfer Overprinted ini dapat mencetak berbagai macam produk label seperti logo, kode, tanggal produksi, tanggal kadaluwarsa, dan lain-lain.

  • Bersertifikasi foodgrade yang berarti aman untuk produksi makanan dan minuman.

Karena menggunakan tinta jenis Thermal Ribbon atau Pita Coding yang sudah bersertifikasi food grade, maka mesin ini masuk dalam kategori aman jika digunakan untuk mencetak label produk untuk makanan (dengan penggunaan sesuai takaran)

  • Dan yang paling menarik adalah minim limbah cair karena tidak menggunakan tinta solvent dalam proses pencetakannya

Dalam memilih mesin coding, hal yang harus diperhatikan adalah jenis material yang digunakan (media cetak), jenis produk dan volume produksi. Untuk membantu anda menentukan jenis mesin coding yang terbaik anda, kami menyediakan konsultasi mesin kami. Untuk informasi mesin lainnya, silahkan kunjungi halaman katalog kami dan jangan lupa follow sosial media kami untuk informasi menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *